Panduan Akreditasi SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA Tahun 2024

Panduan Akreditasi SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA Tahun 2024

Panduan Akreditasi Satuan Pendidikan SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA Tahun 2024 - Pelaksanaan akreditasi adalah mandat kami di Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah. Lembaga ini merupakan badan mandiri dan profesional yang bertugas untuk memfasilitasi kebijakan akreditasi bagi seluruh penyelenggara layanan, baik untuk layanan Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah yang berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi maupun Kementerian Agama.

Panduan Akreditasi Tahun 2024

Akreditasi merupakan upaya negara untuk memeriksa apakah penyelenggara layanan pendidikan konsisten dalam menjalankan misinya. Misi utama dari penyelenggara layanan pendidikan adalah sebagai penyedia layanan belajar bagi anak bangsa—mulai dari anak usia dini hingga individu pada usia dewasa. Layanan belajar yang mampu menumbuhkembangkan potensi mereka sehingga kelak mampu menavigasi kehidupannya dengan sebaik-baiknya. Lebih dari itu, melalui budaya baik yang dikembangkan di lingkungan belajar (school culture), anak bangsa kita juga dapat terbiasakan belajar merasakan, memahami, dan menjalani perilaku baik yang harus tumbuh subur dalam dirinya.

Mari maknai akreditasi sebagai pemantik untuk merefleksikan bagaimana kita semua yang terlibat di dalam ekosistem pendidikan dapat menjalankan amanah dengan lebih baik. Amanah besar ini memerlukan kemitraan dan kejujuran. Karenanya, hindarilah ketidakjujuran dalam menceritakan kinerja karena akan menyesatkan kita semua dalam menjalani proses refleksi tersebut.

Unduh Panduan Akreditasi 2024


Untuk mempelajari regulasi terkait Akreditasi jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA Tahun 2024 silahkan anda dapat mempelajari Panduan Akreditasi Tahun 2024 disini

Demikian yang dapat mimin bagikan terkait Panduan Akreditasi SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA Tahun 2024 ini semoga bermanfaat
Load comments